Memberi lebih 'mulia' daripada meminta.

Sebenernya apa yang kau cari di jalan itu

Dan pada akhirnya manusia-manusia akan saling beradu argumen dan saling membenarkan pendapatnya masing-masing seolah itu adalah suatu kebenaran yang tidak bisa di tawar lagi. 
Sekiar jalan tambakboyo tuban, aku membaca semua pertikaian itu melalui media sosial. Mereka saling menghujat dan saling menyindir satu sama lain tanpa sadar bahwa kita dilahirkan dari keturunan adam dan hawa. 
Dan entah kenapa kekhawatiran-kekhawatiran itu muncul begitu saja didalam benak ku. Sungguh aku berpikir apa sebenarnya tujuan hidup ini? Kenapa harus saling bertikai? Kenapa harus saling berlomba-lomba mengumpulkan uang jika pada akhirnya uang itu tidak bisa di bawa ke alam kubur? 
Sekilas membaca tulisan yang berkata "dia tidak pernah ke mesjid, tapi suatu hari dia ke mesjid. Dia berada di barisan paling depan bahkan lebih depan dari imam. Ia bukan hendak sholat tapi hendak di sholatkan". Kata-kata sederhana ini sungguh mengandung makna yang dalam bagi ku. Sungguh lika-liku dunia sering kali melalaikan. Semoga kita selalu diberi petunjuk dan jalan yang diridhoi-Nya.

Jalan tambakboyo tuban menuju banyuwangi, 5 maret 2016, pukul 03:37 dini hari.
Wps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © wawansirait. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design