Memberi lebih 'mulia' daripada meminta.

Yudisium di FFTV IKJ 2016

Sore itu aku berkendara dengan sepeda motor yang sudah kutunggangi selama 4 tahun ini. Ku masuki gerbang Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan langsung menerobos tanpa membayar karcis, seperti itulah kami sebagai mahasiswa memiliki keistimewaan terbebas dari biaya karcis masuk parkir. Terlihat orang-orang berseragam loreng dan abu-abu semu cokelat sedang berjaga-jaga di area pusat kesenian yang tertua di Jakarta ini. Aku terburu-buru, kupikir itu hanya demo biasa aja dan sering terjadi disini. Sampai malam harinya aku baru tahu melalui akun media sosial bahwa siang tadi telah terjadi pembubaran acara Belokkiri(.)Fes. Acara ini sengaja dibubarkan karena demi menjaga keamanan dan ketertiban karena diduga akan terjadi pembubaran oleh sejumlah ormas.

Aku masuk ke dalam sebuah basemant, tepat dibawah gedung Teater Jakarta. Memarkirkan kendaraanku lalu berjalan menuju FFTV-IKJ. Hari ini adalah hari pembacaan yudisium hasil tugas akhir yang selama ini kami kerjakan. aku pikir sudah terlambat karena undangan ini awalnya pukul 15:00 WIB akan tetapi di gedung Art Cinema sendiri masih ada peserta sidang yang masih melaksanakan sidang. Suatu keuntungan dan kebetulan sekali perutku sudah berbunyi, tanpa pikir panjang langsung menuju kantin dan memesan sate di kantin si Abas. Sambil menunggu, satu persatu temanku muncul dan ikut memesan makanan di kantin, sepertinya mereka sama denganku, sama-sama lapar. Belum selesaai kami melahap makanan, kami terpaksa menghentikannya karena di panggil oleh koordinator tugas akhir untuk segera memasuki ruangan Sjumanjaya di gedung Art Cinema. 

Di ruangan Sjuman, Yudisium dibacakan oleh Mas Bagio. disitulah kami dipanggil satu persatu untuk berkumpul dan dibacakan apakah lulus atau tidak lulus. Sebelum semuanya dibacakan kami di beri nasihat dan motivasi apabila setelah kami lulus. Dan tibalah saat kami maju berbaris satu persatu kertas nilai dengan di bungkus map kuning dibacakan kepada kami. Dan aku dinyatakan lulus dari FFTV-IKJ dengan tugas akhir sebagai peminatan penyutradaraan dengan judul Film Hari ini, Esok, dan Seterusnya. 

Rasa senang dan bahagia menyelimuti kami semua karena semua sudah dinyatakan lulus. Terima kasih untuk semuanya, terutama kepada Allah SWT. Terima kasih untuk Almarhum Bapak dan juga terima kasih untuk Mamah tercinta saya dirumah serta keluarga besar, terima kasih untuk Dosen-dosen pembimbing dan penguji, Serta yang special terima kasih untuk teman-teman sekelompok saya Dede, Yogi, Fajar, dan Mpi. Dan yang terakhir untuk semua teman-teman kru yang membantu baik secara langsung maupun tidak langsung. yeah!



Ini rekaman video saya rekam memakai hp yang saya taruh ditangan tanpa melihat layar. Video Amatir hhehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © wawansirait. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design