Memberi lebih 'mulia' daripada meminta.

Senja yang indah bersama secangkir kopi

secangkir kopi
secangkir kopi

Bagi pecinta kopi pasti punya cara sendiri-sendiri dalam menikmati secangkir kopi, dan setiap individu akan berbeda-beda sensasinya. Ada yang bela-belain pergi ke suatu tempat untuk berburu kopi, konon kopi di daerah mempunyai ciri khas tersendiri terutama soal harum dan rasanya saat di sajikan (yang bisa membedakan cuma pecinta kopi). Saya sendiri bukan termasuk pecinta kopi, saya hanya peminum kopi yang meminum sesekali saja saat bersantai, nongkrong, atau pada saat saya ingin begadang. Ada yang berpendapat kopi bisa bikin kita melek, jadi cocok buat yang pengen begadang ngerjain sesuatu. Tapi ada juga yang punya pendapat sebaliknya. Kata dia, kopi gak ngaruh apa-apa buat nahan  kantuk, dengan ngopi justru tambah bikin ngantuk. Dan saya termasuk golongan pertama, punya pendapat kalau kita ngopi bikin bisa ngurangin rasa kantuk. Biasanya saya minum kopi ketika sedang mengerjakan deadline penulisan atau tugas-tugas kuliah maupun kerjaan. Cara ini cukup ampuh, apalagi kopi yang saya konsumsi yaitu kopi hitam. Kadangkala saya minum kopi untuk menghilangkan rasa kantuk ketika saya sedang menonton film saat berada di rumah atau kost. Sekarang kamu pilih yang golongan mana?

Positif dan negatifnya minum kopi tentu saja ada. Ini dari kacamata atau pandangan saya terhadap kopi, menurut saya kopi baik untuk refreshing atau terapi jiwa, kopi bikin kita jadi rileks dan menikmati suasana. Seperti yang saya rasakan saat ini, ketika saya menulis artikel ini, saya berada di sebuah warung kecil di pinggiran jalan, sekitar jalan Otto Iskandar Dinata (Otista). Kebetulan saya menikmatinya pada sore hari, di tengah suasana jakarta sedang sibuk dengan jam pulang kerjanya. Suasana senja di timur kota jakarta. sebaliknya negatif kopi bikin denyut jantung saya kepicu lebih kencang. mungkin denyut ini yang bikin naik adrenaline yang tadinya ngantuk jadi lebih seger. 

Saran saya untuk pecinta kopi, kurangilah kadar minum kopinya. minum secukupnya aja, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. dan jangan lupa imbangi minuman kopi anda dengan minuman air mineral atau air putih yang banyak ya. anjuran perharinya sih 8 gelas sehari. tetep jaga pola sehat ya. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter
Copyright © wawansirait. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design